Tips Merawat Kursi Kantor Agar Tahan Lama

Banyak orang kurang paham akan bagaimana cara merawat kursi kantor agar tahan lama. Mayoritas pekerja kantoran sedikit yang memperhatikan hal ini, karena sibuknya pekerjaan yang membuat lupa akan hal kecil ini. Jika memang di kantor anda ada office boy itu tidak cukup, karena tak hanya office boy saja yang harus membersihkan dan merawat barang atau kursi anda saja. Maka diri kita harus sadar betul bahwa diri kita juga perlu merawatnya.

Sekitar 80% pekerjaan kita dihabiskan dengan duduk, kita kursi yang kita duduki dirasa tidak nyaman makan pengguna pun juga tidak merasa nyaman ketika duduk di kursi tersebut. Maka dari itulah arti pentingnya menjaga kursi kantor.

kursi

Untuk merawat kursi kantor itu sangat mudah tak perlu susah dan banyak mengguras tenaga. Hal yang perlu perhatikan pertama adalah :

  1. Tidak Duduk Sembarangan

Maksud disini mungkin karena terlalu tergesa gesa atau hanya sebentar saja kita harus duduk pada tempat yang sewajarnya diduduki. Bukan di gagang kursi, karena gagang kursi di buat bukan untuk diduduki akan tetapi untuk bersadarnya tangan kita jika merasa lelah.

Memang kursi tersebut memiliki gagang besi yang kuat, akan tetapi hal ini jika dilakukan terus menerus makan gagang tersebut akan terlihat bengkok. Hidarilah hal tersebut hanya mengurangi estetika dari bentuk kursi anda.

 

  1. Jangan Diseret

Memang entah karena capek atau beratnya kursi membuat diri kita tidak bisa memindahkan kursi dengan cara diangkat. Hal ini juga mengurangi kekuatan kaki kursi ketika menahan berat badan, usahakan jika berat mintalah bantuan kepada rekan kerja anda agar terasa mudah dan kursi masih terjaga dengan baik.

Bukan hanya itu di seret juga merusak lantai gedung meski tak begitu terlihat, karena semakin lama lantai gedung juga dapat rusak karena waktu dan hal itu dapat mempercepat waktu pergantian lantai.

 

  1. Hindari Sinar Matahari dan Hujan

Hal ini agar menjaga keindahan dan teksture dari kursi tersebut, jika kursi itu terkena sinar matahari secara terus menerus akan merusak warna dari kursi tersebut. Jika memang ruangan anda terbuka seperti dilapisi kaca maka usahakan anda member gorden pada kaca tersebut. Dan jika kursi anda terkena hujan makan akan merusak terkture dan mengakibatkan kursi mudah rapuh atau korosif.  Jika kursi anda terbuat dari besi maka kursi akan berjamur dan berkarat sedangkan jika terbuat dari kayu akan rapuh dan mudah handur atau patah plastic pun juga sama.

 

  1. Posisikan Jangan Dekat Dengan Sumber Air

Sumber air yang harus dihindari adalah seperti kamar mandi, temapt cuci tangan (wastafel), dan temapat minum, karena setelah kita tinggal pulang ke rumah hal yang terjadi tidak akan pernah tahu. Entah itu bocor atau tumpah hal yang tak terduga yang bisa merusak kursi anda.

 

  1. Bersihkan dengan Vakum Cleaner

Agar terjaga keindahan dan kenyaman saat duduk, bersihkan kursi kerja anda dengan vakum cleaner sebulan sekali, meski di kantor sudah ada office boy yang membersihkannya. Karena semakin bersih semakin nyaman dan semakin nyaman kerja anda semakin lancer. Debu memang sangat menganggu kita walaupun itu jumlahnya sangat sedikit, yang bisa membuat kita bersin sewaktu waktu.

 

Itulah tips-tips cara merawat kursi kantor anda agar tahan lama dan terjaga keindahan ruangan anda. Kesadaran itu paling utama dimulai dari diri kita, kalau bukan kita siapa lagi. Semoga bermanfaat J



http://ift.tt/2bgrA8I

0 komentar:

Posting Komentar